Rabu, 17 Desember 2014

Tips Cerdas Mengatasi Malas Belajar


Mengajak seorang anak untuk belajar memang bisa dibilang gampang gampang susah, ada seorang anak yang rajin dan gampang untuk diajak belajar namun tidak sedikit juga diantara anak anak sangat susah untuk diajak belajar. beberapa anak ada yang memang senang membaca dan belajar, ada juga yang mau belajar tergantung moed mereka misal mereka mau belajar saat akan menghadapi  ujian ataupun mereka mau belajar tetapi hanya pelajaran yang dia senangi saja, bahkan ada juga seorang anak yang memang benar benar tidak mau untuk menyentuh buku dan belajar sama sekali.

jika seorang anak malas belajar sangat tidak dianjurkan untuk memaksanya, karena pada dasarnya seorang anak sama halnya dengan orang dewasa. semakin seorang anak di kekang maka akan semakin besar pula dia akan mecoba untuk memberontak. bahkan jika sudah besar akan timbul pikiran pikiran negativ mengenai hal belajar.

Lalu bagaimana mengatasinya ?

berikut akan dibahas cara mengatasi seorang anak yang malas belajar.

1.  Memotivasi si anak.
   anak anak dan remaja adalah usia yang rentan, dimana otak mereka sangat peka terhadap hal yang mampu untuk memotivasi diri mereka. misal saja mereka medapat pujian atau imbalan apabila setelah mereka belajar, maka secara spontan mereka akan melakukan apa yang dikatakan oleh sang motivator dalam hal belajar tersebut.

2. Memberi penghargaan.
   di atas telah disebutkan bahwa apabila seorang anak  mendapatkan imbalan maka mereka akan termotivasi untuk belajar, bahkan lebih giat dari apa yang anda inginkan.

3. Mengajak bermain sambil belajar.
   seorang anak kecil sangat suka dan merasa nyaman dengan satu kata ini, Bermain. mereka akan melakukan hal tersebut dengan sangat sigap layaknya seseorang yang mendapat hadiah yang tak pernah ia duga sebelumnya. jika mendapat ajakan dengan imbuhan kata tersebut maka seorang anak akan melakukanya bahkan tanpa disuruh. hal ini tidak hanya berlaku bagi anak kecil saja, namun seorang remaja bahkan orang dewasa juga senang akan tersebut. namun taraf peermainan anak anak remaja dan orang dewasa sangatlah berbeda.
   
sekian tips mengatasi malas belajar kali ini. menyinggung 3 hal di atas sebenarnya bahwa hal tersebut tidak hanya berlaku bagi seorang anak anak saja, namun hal tersebut juga berlaku bagi remaja dan orang dewassa. namun tetap menggunakan porsi yang sepadan dengan usia dan kedewasaan seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan Sebelum Berkomentar..!!

1. Komentar harus relevan
2. Kritik dan saran (recomended)
3. No spam
4. No sara

Dan perlu di ingat dilarang untuk mencantumkan link aktiv
yang tidak bersifat mendukung dan satu tema

Featured Games

akar smectra © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com