Rabu, 17 Desember 2014

Usaha kita Hasil kita (belajar)



Sukses, adalah keinginan setiap individu namun pertanyaanya hanya satu.
bagaimana kita bisa menjadi seseorang yang sukses, padahal kita tidak mengetahui bagaimana kita kedepan nya.
sering kali orang yang suka ngeyel akan menjawab dengan kata kata seperti yang telah saya ucapkan tadi.
namun perlu saya tegaskan bahwa kita tidak akan menjadi seseorang yang sukses apabila kita tidak mau berusaha, salah satu contohnya adalah dalam hal belajar karena banyak orang akan sangat malas apabila me

1. Jangan menumpuk pelajaran dalam satu sesi
Siswa yang berhasil dalam belajar biasanya memiliki periode waktu atau jadwal belajar yang lebih pendek dan efektif. Mereka tidak pernah mencoba untuk belajar "sistem kebut semalam." Jika Anda ingin menjadi seorang mahasiswa yang sukses, maka Anda perlu belajar untuk konsisten. Anda juga perlu memiliki waktu yang teratur, meskipun sesi belajar yang lebih pendek.

2. Rencanakan waktu belajar Anda
Mahasiswa sukses memiliki jadwal belajar yang spesifik. Mereka akan menyelesaikan studi dan tugas mereka sesuai dengan jadwal yang mereka tulis. Siswa yang belajar dengan sporadis dan main-main tidak akan mudah berhasil dibandingkan siswa yang telah belajar jadwal.

3. Belajar pada saat yang sama
Selain perencanaan, rutinitas belajar juga dapat memiliki efek positif pada diri Anda. Ketika Anda belajar pada waktu yang sama setiap hari, itu akan menjadi kebiasaan dalam hidup Anda, sehingga secara mental dan emosional siap untuk belajar dan setiap sesi akan belajar untuk menjadi lebih produktif.

4. Belajarlah untuk memiliki tujuan
Belajar tanpa arah dan tujuan tidak akan pernah efektif. Anda harus tahu persis apa tujuan Anda dalam belajar. Sebelum penelitian ini, menentukan apa target Anda harus dicapai dalam sesi. Misalnya, menghafal kosakata 30 untuk belajar bahasa Spanyol dalam satu sesi.

5. Jangan pernah menunda waktu belajar yang direncanakan
Sangat mudah bagi Anda untuk menunda sesi belajar yang telah ditentukan. Selain itu, jika Anda kurang tertarik pada pelajaran ini. Siswa yang ingin sukses tidak harus menunda waktu untuk belajar. Jika Anda menunda Bejar, sehingga Anda akan kurang efektif dalam menerima materi pelajaran.

6. Mulailah dengan pelajaran yang paling sulit pertama
Carilah mata pelajaran yang lebih sulit dan mata pelajaran yang membutuhkan upaya besar dan energi untuk menyelesaikannya. Setelah Anda menyelesaikan tugas-tugas ini, Anda akan lebih mudah untuk menyelesaikan tugas-tugas yang tersisa. Percaya atau tidak, memulai dengan pekerjaan yang paling sulit akan sangat meningkatkan efektivitas sesi belajar dan prestasi akademis Anda.

7. Tinjau catatan Anda
Harap tinjau semua catatan Anda di kelas sebelumnya. Sebelum Anda menulis catatan baru, meninjau hasil rekaman Anda secara keseluruhan untuk memastikan bagaimana menyelesaikan tugas dengan benar.

8. Pastikan tidak ada gangguan dalam belajar
Ketika Anda terganggu saat belajar, Anda akan kehilangan dan memecahkan konsentrasi belajar. Oleh karena itu, sebelum Anda mulai belajar, mencari tempat di mana Anda tidak akan terganggu.

9. Gunakan kelompok belajar yang efektif
Apakah Anda pernah mendengar pepatah "dua kepala lebih baik dari satu?". Pernyataan tersebut dapat dibenarkan dalam situasi belajar. Bekerja dalam kelompok memungkinkan Anda untuk mendapatkan bantuan dari siswa lain ketika Anda mengalami kesulitan memahami konsep, menyelesaikan tugas dengan lebih cepat, dan membantu siswa lain dan diri sendiri untuk menginternalisasi materi pelajaran. Namun, kelompok belajar bisa sangat efektif jika mereka tidak terstruktur.

10. Ulasan catatan sekolah dan kelas bahan Anda untuk akhir pekan
Siswa yang berhasil meninjau apa yang telah mereka lakukan selama seminggu pada akhir pekan, akan membantu mereka untuk merumuskan jadwal berikutnya lebih efektif.


Sekain yang saya dapat berbagi, semoga bermanfaat bagi semua teman-teman saya mengucapkan terima kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan Sebelum Berkomentar..!!

1. Komentar harus relevan
2. Kritik dan saran (recomended)
3. No spam
4. No sara

Dan perlu di ingat dilarang untuk mencantumkan link aktiv
yang tidak bersifat mendukung dan satu tema

Featured Games

akar smectra © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com